Saturday 24 August 2013

[OOT] #BN2 "Pembukaan"



Senin, 19 Agustus 2013.
Jam 03.45 kita bangun terus langsung cuci muka + sikat gigi, abis tuh kita disuruh kumpul buat senam pagi militer (uhhh lemes + ngantuknya brooooo kagak nahan).
Jam 04.20 kita dikasih waktu buat mandi dan sholat shubuh, abis sholat shubuh kita disuruh makan sekitar jam 05.30an lah, menu makan pagi nya daging sapi+tahu+sayur+minumnya susu (enak kan? :D).

Sekitar jam 07.00an kita disuruh kelapangan buat persiapan upacara pembukaan bela negara oleh inspektur upacara, bpk mei sutrisno (diliput lho sama TVRI + bbrapa media cetak :D). nih buktinya :
Pikiran Rakyat 24 agustus 2013

Tribun Jabar, 21 Agustus 2013.


Oh ya kita juga dikasih tau siapa Danton (Komandan Pleton), Baton (Bintara Pleton), Batih (Bintara Pelatih). Danton saya pak wahana, baton saya pak eka yudha, batih saya banyak ada pak iswanto (batih favorit nih :D), pak inyoman, pak setiawan, pak edo, pak abdurahman, dan masih banyak lagi.TNI cwe nya juga ada koq, tapi menurut saya yg paling kece tuh yg namanya bu lia. :D
Beres upacara sekitar jam 09.00an kita dikasih makanan ringan gtu, abis tuh kegiatan berikutnya yaitu jam komando materinya tentang kedisiplinan, kesetiaan, dan kehormatan).
Jam 12.30 kita makan siang, menunya daging ayam+tahu+sayur lodeh . abis makan siang, masuk kelas lagi buat pemberian materi kedisiplinan, jam 16an kita dikasih lagu judul nya “tinggalkan ayah tinggalkan ibu”, gini nih lirik nya:
Tinggalkan ayah tinggalkan ibu
Izinkan kami pergi berjuang
Dibawah kibaran sang merah putih
Majulah ayo maju menyerbu….serbu
*Ti…..dak kembali pulang
Sebelum kita yang menang
Walau mayat terdampar dimedan perang
Demi bangsa kamilah berjuang
Reff: ma…ju ayo maju ayo terus…. Maju
Sing…kirkan dia..dia…dia
Kikis habislah mereka de..mi Negara Indonesia
Wahai kawanku mahasiswa polban
Dimana engkau berada
teruskan perjuangan para pahlawan
untuk bangsa kamilah berjuang

jam 17.30 kita istirahat buat pembersihan diri, abis sholat maghrib kita makan malam menunya tuh ikan bandeng+tempe+sayur kol(ikannya banyak tulangnya -__-).
Jam 20.00-21.00 kita dikasih waktu buat kekantin (kekantin juga disuruh baris PBB), abis dari kantin kita kumpul dilapangan buat apel malam yang isinya evaluasi kegiatan hari ini dan pemberitahuan kegiatan buat besok. Oh ya hari ini tuh sial banget, soalnya pas jam kantin saya masuk barak sama yg lainnya, nah dibarak saya ngcharge hp sambil smsan (maklum lah anak muda psti nyuri-nyuri waktu), eh beberapa kemudian ada platih datang ngambil itu hp, kaget lah pasti bakal jadi masalah (beruntungnya masih peringatan pertama, jadi dibalikin :D wkw).
Abis apel malam kita disuruh pembersihan dan tidur, hari ini kebagian jam 22.00 (jam ini tuh paling enak, krna kesananya bisa tidur nyenyak dan rata-rata semua orang tidurnya jam 22.30an :D).

No comments:

Post a Comment